Sponsors

Cara Agar Rambut Cepat Panjang


Cara Agar Rambut Cepat Panjang
Bagaimana cara agar rambut cepat panjang? Banyak wanita yang setuju jika rambut panjang akan terlihat lebih cantik dan seksi. Tetapi untuk mendapatkan rambut panjang tersebut membutuhkan waktu yang cukup lama. Tapi tenang Tips-Singkat akan mengulas bagaimana cara agar rambut cepat panjang. Tetapi sebelumnya, akan lebih bijak kita mengetahui beberapa hal yang menyebabkan rambut lama untuk tumbuh panjang.


Kurangnya asupan nutrisi
Nutrisi dibagi menjadi dua, luar dan dalam. Luar maksudnya adalah nutrisi dari berbagai macam produk-produk perawatan rambut yang mengandung zat-zat kimia yang bertujuan melembabkan, memberi nutrisi rambut dan menyuburkan rambut.

Sedangkan nutrisi dalam adalah asupan makanan yang dapat membantu perawatan kesuburan rambut.

Salah dalam memilih produk perawatan rambut
Selain dari nutrisi, salah memilih produk perawatan rambut dapat menjadi salah satu faktor rambut enggan panjang. Maka dari itu sebelum menentukan suatu produk, analisa dan kenali terlebih dahulu jenis rambut dan kebutuhannya.

Tips Agar Rambut Cepat Panjang


Nutrisi yang cukup
Seperti sudah disebut di atas, kurangnya nutrisi berakibat pada sulitnya rambut untuk panjang. Oleh karena itu, rambut membutuhkan nutrisi seperti protein yang berperan pada pertumbuhan rambut dan kuku. Protein dapat didapat dari keju, telur, ikan/daging. Selain protein, zat besi juga diperlukan yang dapat diperoleh dari sayuran hijau.

Selain dua hal itu, penuhi kebutuhan air dalam tubuh untuk menjaga kelembaban rambut.

Selektif memilih produk
Pilihlah produk yang tepat yang sesuai dengan jenis dan kebutuhan rambut. Untuk menpercepat pertumbuhannya, pilihlah produk yang mengandung stimulating growth treatment.

Tidur yang cukup
Tidurlah yang cukup jika anda ingin rambut anda cepat panjang. Kenapa? karena saat tidur terjadi pemulihan sel-sel tubuh yang penting bagi keseluruhan tubuh termasuk rambut. Jika kurang tidur maka tidak hanya rambut yang lama panjangnya tetapi juga kesehatan rambut yang kurang seperti kering dan kusam.

Bantal sutra
Bantal sutra berbeda dengan yang terbuat dari nilon atau fibres yang sering melukai rambut dan membuatnya mudah patah. Bantal sutra memberikan kenyamanan tersendiri.

Selain dengan tips-tips di atas, cara agar rambut cepat panjang juga bisa dilakukan dengan bahan-bahan alami. Simak caranya berikut ini.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami


Gunakan minyak zaitun
Sudah menjadi rahasia umum bahwa minyak zaitun adalah bahan alami terbaik untuk perawatan rambut. Ia (minyak zaitun) akan memberikan perawatan yaitu menghaluskan rambut sekaligus pertumbuhannya. Bagaimana cara pengunaannya?

Cukup mudah, setelah keramas, teteskan 4-5 tetes minyak zaitun pada rambut dan pijit. Kemudian biarkan semalaman dan cuci rambut dipagi harinya.

Gunakan kulit apel
Beberapa kandungan yang terdapat pada kulit apel dapat menjadi solusi untuk mendapatkan rambut tumbuh dengan cepat karena kulit apel akan meningkatkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Selain itu kulit apel juga berkhasiat untuk mengurangi rambut rontok. Caranya cukup menghaluskan kulit apel dan kemudian usapkan pada rambut, biarkan kurang lebih 15-20 menit dan bilas hingga bersih.

Gunakan teh hijau
Teh hijau mengandung akti-oksidan yang tinggi yang bekerja seperti kulit apel, meningkatkan sirkulasi darah di kulit kepala. Sebagai cara agar rambut cepat panjang, seduh teh hijau dan aplikasikan pada kulit kepala dan rambut. Kemudian tutup dengan handuk dan biarkan kurang lebih 20 menit. Jika sudah, cuci rambut hingga bersih.

Gunakan kuning telur
Walaupun mungkin tidak semua orang bisa menggunakan cara ini, tetapi kuning telur berkhasiat untuk menumbuhkan rambut. Caranya gunakan kuning telur pada rambut dan kulit kepala dan diamkan 10-15 menit. Setelah itu cuci rambut dengan shampo untuk menghilangkan bau amir dari telur. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menerapkan cara ini 3-4 kali seminggu.

Gunakan santan
Santan tidak hanya berkhasiat mempercepat pertumbuhan rambut tetapi juga membuat rambut lebih lembut dan berkilau. Caranya gunakan 300-500 ml santan ke kulit kepala dan rambut dan tutup dengan handuk hangat. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan air dingin. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menerapkannya 3-4 kali seminggu dan akan akan mendapatkan hasil yang signifikan.

Nah itu beberapa cara agar rambut cepat panjang beserta tips dan sebab-sebab rambut lama pertumbuhannya. Semoga bermanfaat.