Sponsors

Tips Jitu Menghilangkan Bau Badan Secara Alami

Cara menghilangkan bau badan - Bau badan, apa yang terbayangkan di pikiran anda ketika mendengar hal ini. Banyak mungkin, bau badan memang sangat menyebalkan, bayangkan jika anda sedang ada di bus, atau di antrian dan di samping anda ada seseorang dengan bau badan yang menyengat. bagaimana? menyebalkan bukan.

Ya, itulah bau badan, masalah tubuh yang banyak menteror orang-orang atau mungkin anda sendiri. Lantas bagaimana cara mengatasi atau menghilangkan bau badan ini?



Cara menghilangkan bau badan

Bau badan sendiri banyak sebabnya antara lain faktor keturunan, kebersihan tubuh, berat badan, perkembangan mental, rokok, faktor hormonal atau pola hidup. Terkadang yang sering kita lakukan adalah menggunakan deodorant, tetapi itu tidak bertahan lama atau bahkan bisa lebih buruk ketika deodorant tersebut bercampur dengan keringat.

Nah cara menghilangkan bau badan secara alami dapat anda baca berikut.

Jeruk Nipis
Campuran air jeruk nipis dan kapur sirih dipercaya dapat menghilangkan bau badan. Caranya adalah digosokkan di bagian tertentu yang menjadi pusat bau badan seperti ketiak.

Daun Sirih
Kalau bahan yang satu ini sudah lama dikenal oleh masyarakat sebagai bahan penghilang bau badan. Caranya adalah dengan membuat ramuan. Rendam beberapa lembar daun sirih dengan air panas dan kemudian minum setelah dingin. Anda dapat menambahkan gula untuk rasa yang lebih baik.

Selain sebagai minuman, daun sirih juga bisa sebagai lulur. Haluskan daun sirih dan oleskan pada pusat bau badan seperti ketiak.

Temulawak
Dalam temulawak terkandung zat-zat seperti sapomin, flavoinoida, dan minyak asiri yang berkhasiat untuk menghilangkan bau badan. Caranya air perasan temulawak yang sudah ditambahkan madu dapat diminum. dan parutannya dapat dioleskan ke tubuh.

Bunga Kecombrang
Zat aktif yang terkandung dalam bunga kecombrang seperti sapomin, flavoinoida dan polifenol berkhasiat menghilangkan bau badan. Bunga kecombrang muda dapat dibuat sayur lodeh atau direbus dan dimakan dengan nasi.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat anda pergunakan sebagai bahan untuk menghilangkan bau badan. Bagaimana tertarikkah anda untuk mencobanya?