Sponsors

Cara Menghilangkan Sakit Gigi Secara Alami

Cara Menghilangkan Sakit Gigi

Cara menghilangkan sakit gigi secara alami menjadi salah satu solusi alternatif terbaik ketika cara mengobat sakit gigi dengan obat-obatan tidak juga kunjung berhasil. Tentunya ini akan murah, dan tanpa efek samping. Sakit gigi sangat sering diderita dan cukup banyak hal yang menjadi faktor penyebabnya. Maka dari ini Tips-Singkat hanya akan memfokuskan tips cara menghilangkan sakit gigi pada gigi berlubang. Simak cara alaminya berikut ini.


Menggunakan es batu untuk menghilangkan rasa sakit
Es batu terbukti dapat meringankan sakit gigi. Caranya cukup mudah anda tinggal ambil sepotong es batu dan pegang dengan telunjuk dan ibu jari. Kemudian pijatkan dibagian gigi yang sakit. Maka anda akan merasakan rasa sakit gigi itu perlahan akan menghilang.

Bawang putih untuk menghilangkan sakit gigi
Selain berkhasiat untuk menghilangkan sakit gigi, bawang putih juga berkhasiat untuk memperkuat struktur tulang gigi. Penggunaanya cukup dengan memotong halus bawang putih dan taburkan sedikit garam. dan kunyah di daerah gigi yang sakit.

Menggunakan jeruk nipis
Selain kaya vitamin C, jeruk nipis memiliki banyak manfaat alami termasuk dapat meredakan sakit gigi. Untuk menghilangkan sakit gigi dengan jeruk nipis caranya cukup peras sari jeruk nipis dan oleskan pada bagian gigi dengan menggunakan sendok.

Menggunakan garam untuk menghilangkan sakit gigi
Garam cukup banyak mengandung yodium yang berkhasiat untuk meringankan rasa ngilu. Caranya cukup sederhana, ambil garam secukupnya, dan campurkan dengan segelas air mineral hangat. Aduk hingga merata dan gunakan sebagai obat kumur.

Menggunakan minyak cengkeh
Seperti yang kita ketahui, cengkeh adalah salah satu bahan untuk rokok. Tetapi beda halnya untuk kasus ini, minyak sari cengkeh adalah salah satu bahan efekfif untuk menghilangkan sakit gigi. Caranya dengan bantuan kapas, oleskan minyak cengkeh pada gigi anda yang sakit.

Menggunakan tepung lada
Ini adalah salah satu cara pencegahan terjadinya gigi berlubang. Seperti pepatah bilang, mencegah lebih baik daripada mengobati. Caranya gunakan sedikit tepung lada dengan 1/4 sendok teh garam untuk membersihkan gigi. Jika digunakan secara teratur, ramuan ini berkhasiat untuk mencegah munculnya gigi berlubang.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan sakit gigi secara alami yang dapat anda coba. Untuk hasil yang maksimal, tentu dapat didapat dengan melakukannya secara konsisten. Tetapi jika tidak kunjung sembuh juga, sangat dianjurkan untuk memeriksakan ke dokter.