Sponsors

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami


Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami
Apakah wajah Anda berjerawat dan bekasnya masih ada di wajah dan meninggalkan bekas hitam? Bagaimana cara menghilangkan bekas jerawat secara alami? Itulah sepenggal pertanyaan yang sering dilontarkan oleh mereka yang mempunyai masalah dengan jerawat. Jerawat sendiri adalah sebuah momok terutama bagi remaja yang dapat menyebabkan kurangnya kepercayaan diri dan mengganggu penampilan. Jerawat jika tidak ditangani dengan tepat akan menyebabkan timbulnya bekas hitam dan tentu membuat wajah menjadi kurang mulus. Untuk menghilangkan bekas jerawat dengan cara ini dapat dibilang gampang-gampang susah dan dapat menjadi solusi bagi mereka yang sudah melakukan berbagai cara tetapi tidak mendapat hasil yang maksimal.


Tetapi jangan khawatir, berikut ini Tips-Singkat membeberkan beberapa cara menghilangkan bekas jerawat secara alami yang dapat Anda coba secara mandiri, jikapun tidak menghilangkan, paling tidak meminimalkan bekas hitam tersebut.

Masker alami dari putih telur
Selain sebagai makanan, putih telur berkhasiat untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat menggunakannya sebagai masker alami. Oleskan putih telur ke bekas jerawat dan biarkan selama 15-20 menit kemudian bilas dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, lakukan metode ini dua kali seminggu.

Khasiat jeruk nipis
Memanfaatkan jeruk nipis sebagai cara menghilangkan bekas jerawat adalah salah satu metode yang cukup efektif. Pertama-tama pastikan kulit wajah anda dalam keadaan bersih, dapat dibersihkan dengan air hangat. Dengan bantuan kapas, peras jeruk nipis ke kapas tersebut kemudian usapkan ke bekas jerawat. Diamkan beberapa saat kemudian bilas dengan air. Untuk pertama kalinya cara ini memang agak terasa sakit dan perih.

Madu, si manis sebagai penghilang bekas jerawat
Madu, selain enak, manis dan bermanfaat bagi tubuh, ia juga dapat menjadi solusi untuk menghilangkan bekas jerawat. Anda dapat mengoleskan madu pada titik-titik bekas jerawat dan untuk hasil yang maksimal usahakan dilakukan setiap hari. Selain itu, madu juga dapat dicampurkan pada masker buah.

Daun sirih sebagai solusi bekas jerawat
Untuk menggunakan daun sirih sebagai cara menghilangkan bekas jerawat, anda dapat memetik beberapa helai daun sirih muda. Tumbuk halus daun tersebut setelah sebelumnya dibersihkan dengan air mengalir. Penggunaannya cukup mudah, pertama bersihkan wajah dengan air hangat kemudian oleskan ramuan tadi ke wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit atau sampai kering. Kemudian bilas dengan air dan lap hingga kering dengan handuk. Untuk hasil yang maksimal, lakukan tiga kali sehari pada pagi dan sore hari.

Itulah beberapa cara alami menghilangkan bekas jerawat yang dapat anda coba. Tetapi sebelum mencobanya, pastikan dulu anda tidak alergi dengan bahan-bahan ramuan tadi. Selain itu, jika bekas jerawat tidak juga kunjung hilang, sangat dianjurkan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan yang lebih lanjut. Semoga tips menghilangkan bekas jerawat tersebut dapat bermanfaat.