Sponsors

Cara Mudah & Alami Menghilangkan Bekas Luka

Cara menghilangkan bekas lukaTidak dapat dipungkiri bahwa penampilan merupakan hal yang sangat penting, bahkan hanya bekas luka saja mereka rela mengeluarkan uang yang tidak sedikit untuk menghilangkan bekas tersebut. Bekas luka tersebut dapat muncul saat anda tergores pisau di dapur saat memasak, cedera saat olahraga, atau bahkan akibat bekas jerawat. Nah berikut ini Tips-Singkat memberikan beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami dan cepat yang dapat anda coba. Tenang saja, ini alami kok, murah meriah dan tanpa efek samping.


Menghilangkan bekas luka dengan mentimun
Mentimun berkhasiat untuk membersihkan atau mengurangi bekas luka. Penggunaanya cukup sederhana yaitu dengan menghancurkan mentimun hingga menjadi pasta kemudian oleskan pada bekas luka dan diamkan hingga semalaman. Anda dapat melakukan cara ini untuk beberapa malam dan lihat hasilnya.

Perawatan dengan minyak pangkal biji bunga mawar
Seperti yang telah kita ketahui bersama, minyak ini digunakan pada berbagai macam kosmetik dan Anda sudah tau sendiri hasilnya, cukup bagus. Untuk metode ini, yang anda lakukan adalah melakukan pemijatan pada bekas luka dengan minyak ini selama kurang lebih 15 menit. Untuk hasil yang maksimal dapat dilakukan dua kali sehari.

Menghilangkan bekas luka dengan jus lemon
Jus lemon bermanfaat sebagai cara alami memutihkan kulit, sehingga ini dapat juga diaplikasikan untuk menghilangkan bekas luka. Tetapi perlu diperhatikan, jangan gunakan secara berlebihan, karena kandungan asam sitrat yang terkandung dapat berbahaya untuk kulit dalam jangka panjang.

Menghilangkan bekas luka dengan madu
Madu sangat efektif untuk membersihkan luka secara alami. Caranya mudah cukup dengan mengoleskan madu ke bagian bekas luka dan diamkan semalaman. Untuk hasil yang maksimal, dapat dilakukan berulang-ulang.

Menghilangkan bekas luka dengan minyak zaitun
Anda cukup mengoleskan minyak zaitun ke bekas luka beberapa kali dalam sehari. Penggunaan cara ini juga dapat mengangkat bekas luka.

Mencegah bekas luka dengan bawang putih
Pencegahan bekas luka dapat dilakukan dengan bawang putih. Bahan ini mudah ditemukan dan mungkin ada di setiap dapur. Potong setengah bawang putih dan oleskan pada luka atau jerawat untuk mencegah munculnya bekas.

Menghilangkan bekas luka dengan teh hijau
Teh hijau cukup efektif menghilangkan bekas luka. Caranya basahi kapas dengan teh hijau dan oleskan pada bagian bekas luka tersebut.

Menghilangkan bekas luka dengan pasta kayu cendana
Cara ini dipercaya sebagai salah satu cara terbaik untuk membersihkan bekas luka. Caranya tumbuk kayu cendana dan jadikan pasta. kemudian oleskan pada bekas luka dan diamkan semalaman dan bersihkan dipagi harinya.

Menghilangkan bekas luka dengan minyak lavender
Anda cukup mengolesi bekas luka dengan minyak lavender dengan kapas dan lakukan dua kali sehari.

Menghilangkan bekas luka dengan daun mint
Haluskan beberapa daun mint dan ambil sarinya dan oleskan ke bekas luka.

Itulah beberapa cara menghilangkan bekas luka secara alami yang dapat anda coba. Namun perlu digarisbawahi bahwa tidak ada penelitian ilmiah yang membuktikan cara-cara tersebut. Tetapi jika ingin tindakan yang lebih terpercaya, sangat dianjurkan untuk mengkonsultasikan dengan dokter. Bagi anda yang mempunyai masalah dengan jerawat, simak juga cara alami menghilangkan bekas jerawat.