Sponsors

Cara Merawat Rambut Untuk Rambut Sehat Berkilau

Cara Merawat Rambut - siapa sih yang tidak ingin memiliki rambut sehat, berkilau? Semua orang pasti menginginkannya karena rambut merupakan salah satu aset terutama bagi perempuan, karena rambut memang dianggap sebagai mahkotanya perempuan. Bayangkan bila anda tidak memiliki rambut atau memiliki rambut tetapi kurang sehat, tentunya hal ini akan sangat menganggu penampilan dan juga kesehatan. Maka dari itu, untuk menghindari hal tersebut, kami Tips-Singkat menyajikan beberapa tips cara perawatan rambut. Rambut kusam, bercabang, berketombe atau berminyak mungkin adalah masalah yang sering terjadi, dan tentunya ini memerlukan perawatan khusus. Jadi simak cara merawat rambut berdasarkan jenisnya berikut ini.

Cara merawat rambut


Cara Merawat Rambut Berdasarkan Jenis Rambut


Rambut Kering
Untuk merawat rambut kering, solusi terbaik adalah dengan menggunaka conditioner yang mengandung pelembab. Hal lain yang perlu diperhatikan adalah sebisa mungkin untuk menghindari mewarnai atau mengeriting rambut.

Harap diingat, untuk rambut kering harap jangan terlalu sering keramas, dan ketika keramas, pijat dan gosoklah secara lembut. Dan proses pengeringan biarkan secara alami, jangan gunakan pengering rambut dengan tujuan rambut tidak kehilangan kelembabannya.

Rambut Berminyak
Sedikit berbeda dengan perawatan rambut kering, perawatan rambut berminyak dapat dilakukan dengan menggunakan shampo dan konditioner ringan dan hindari untuk mengusap, memegang atau mengelap rambut anda karena hal ini sangat memungkin membuat rambut cepat kotor. Dan juga pilihlah sisir bergigi jarang.

Rambut Rontok
Untuk merawat rambut rontok, hampir sama dengan perawatan rambut berminyak. Pilihlah sisir bergigi renggang.

Rambut Berketombe
Ketombe adalah salah satu masalah rambut yang tidak bisa dianggap remeh. Bagaimana tidak, ini akan sangat mengganggu dan dapat menyebabkan munculnya masalah lain seperti gatal-gatal. Untuk perawatan rambut berketombe, gunakan shampo anti ketombe dan hindari menggaruk kulit kepala karena dapat menyebabkan infeksi dan ini tidak membuat keadaan menjadi lebih baik.

Jika masalah berlanjut ketika anda sudah menggunakan shampo anti ketombe, sangat dianjurkan untuk mengkonsultasikan ke dokter ahli untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif.

Itulah beberapa tips cara merawat rambut. Semoga tips-tips tersebut di atas dapat bermanfaat dan semoga anda bisa mendapatkan rambut sehat, cantik dan berkilau yang menjadi mahkota kebanggaan anda.